Peluang Bisnis Akhir Tahun Dengan Untung Menjanjikan

Posted by on 2015-12-18 - 10:18 AM

Tahun baru tinggal menghitung hari, pergantian tahun akan segera menghampiri. Ayo manfaatkan momentum penghujung tahun ini untuk berbisnis dan meraup untung yang menjanjikan.
  • Bisnis Fashion dan Aksesoris
  • Bisnis Percetakan Kalender
  • Bisnis Kue dan Parcel
  • Bisnis Kembang Api
  • Bisnis Travelling

Bisnis Akhir Tahun

Meski tergolong musiman dan dengan jangka waktu yang relatif singkat berkisar dua sampai tiga bulan saja, namun kenyataannya bisnis akhir tahun masih menjadi alternatif bagi para pebisnis untuk mengumpulkan pundi-pundi keuntungan.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat beberapa usaha atau bisnis yang dapat dijalankan di penghujung tahun dengan untung yang sangat menjanjikan dan tidak ada salahnya untuk dicoba.

peluang bisnis akhir tahun

Tahun baru yang berdekatan dengan perayaan Natal memang memberi banyak peluang bagi para pebisnis yang ingin mencoba peruntungan mereka. Seperti yang kita ketahui hari raya dan tahun baru identik dengan perayaan dan barang-barang kebutuhan untuk melengkapi perayaan tersebut.

Nah, bagi anda yang hobi berbisnis, maka di sinilah peluang besar anda. Berikut kami rangkum beberapa jenis usaha atau peluang bisnis yang dapat anda coba untuk meraup keuntungan besar di penghujung tahun.

Bisnis Fashion dan Aksesoris

Perayaan Natal beriring tahun baru tentu memberi peluang besar bagi anda yang mahir berbisnis fashion. Hari-hari besar memang selalu mendatangkan pundi-pundi keuntungan yang lebih besar bagi para pedagang yang ramai dikunjungi.

Buat anda yang punya bakat dalam berdagang pakaian, maka tidak ada salahnya mencoba bisnis fashion di penghujung tahun. Masalah modal anda tidak perlu khawatir karena di era teknologi seperti sekarang ini banyak metode-metode berjualan yang bisa anda lakukan hanya dengan bermodalkan telepon pintar.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan adalah selera pasar dan perkembangan fashion di daerah target anda sehingga produk yang akan anda tawarkan benar-benar menjadi item yang dicari-cari pembeli. Dalam hal ini tentu anda harus lebih aktif dalam observasi dan berkreativitas.

Selain busana, aksesoris juga menjadi jenis barang yang banyak dicari  oleh pembeli di akhir tahun khususnya pembeli yang merayakan natal dan tahun baru. Oleh karena itu berbisinis pelengkapan natal dan tahun baru bisa menjadi usaha yang menguntungkan bagi anda.

Jika anda punya kreativitas yang tingi tidak ada salahnya anda mencoba berbisnis aksesoris natal dan tahun baru hasil karya anda sendiri seperti pohon natal, kotak hadiah, dan sebagainya. Kalaupun itu terlalu rumit, anda bisa menjual produk-produk yang sudah tersedia denga metode yang anda sanggupi.

Bisnis Percetakan Kalender

Kalender sudah menjadi barang wajib yang pasti akan dicari di akhir tahun. Dengan bergantinya tahun tentu kita juga akan mmbutuhkan kalender yang baru. Kalender dibutuhkan hampir di semua kalangan baik untuk di rumah, kantor, sekolah, dan sebagainya.

Bisnis percetakan memang selalu mendatangkan keuntungan yang besar di hari-hari khusus seperti pemilu, pilkada, dan tahun baru. Jika anda bergerak di bidang percetakan dan menerima jasa pembuatan kalender, maka peluang anda meraup keuntungan akan lebih besar karena akan banyak perusahaan yang menggunakan jasa anda.

Bisnis Parcel dan kue

Perayaan lebaran dan tahun baru identik dengan kue dan parcel. Menjelang akhir tahun, tradisi mengirim parcel biasanya akan meningkat. Nah, jika anda mempunyai bakat bisnis di bidang ini, maka ini adalah peluang besar buat anda.

Bagi anda yang mempunyai kelebihan membuat kue, biasanya orderan akan meningkat dengan adanya hari besar. Jika orderan meningkat tentu penghasilan juga akan meningkat. Peningkatan itu juga didukung dengan faktor kenaikan harga barang-barang di musim lebaran.

Daam berbisnis parcel, anda harus lebih kreatif dala mengemas produk anda sedemikian rupa sehingga menghasilkan daya tarik yang lebih kepada pembeli. Anda dapat menambahkan kartu ucapan selamat natal atau tahun baru sebagai pelengkap parcel anda.

Bisnis Kembang Api dan Terompet

Kembang api dan terompet sudah menjadi dua jenis barang yang ramai dijumpai di penghujung tahun. Barang-barang ini memang termasuk barang yang banyak dicari oleh pembeli khususnya bagi mereka yang merayakan tahun baru.

Harus diakui, kembang api dan terompet memang memberikan kemeriahan tersendiri dalam perayaan tahun baru. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa tahun baru tidak lengkap tanpa kembang api dan terompet, terlebih bagi mereka yang tinggal di perkotaan.

Nah, buat anda yang hobi berjualan tidak ada salahnya mencoba bisnis ini. Meski relatif singkat, tetapi jika anda benar-benar bisa memanfaatkan peluang ini maka anda akan memperoleh keuntunga yang besar. 

Bisnis Travelling

Perayaan Natal dan tahun baru beriringan dengan hari libur sekolah. Mereka yang merayakan hari libur biasanya akan memilih berkreasi bersama keluarga mengunjungi tempat-tempat indah untuk sekedar melepas penat, jalan-jalan dan menyegarkan fikiran.

Bagi anda yang berbakat dalam hal traveling, bisnir traveling bisa jadi peluang besar bagi anda di penghujung tahun ini. Banyak aspek dalam hal trevaelling yang dapat anda manfaatkan mulai dari penyewaan mobil, tiket, tour guide, penginapan, hingga oleh-oleh khas daerah.
Seluruh konten yang diterbitkan di edukiper.com dilindungi undang-undang hak cipta. Dilarang menerbitkan ulang konten dalam bentuk dan cara apapun.

Related Post:

Advertisements